Home / Cara memilih dosen skripsi yang baik

Cara memilih dosen skripsi yang baik

image3

Dalam kurang lebih 3 tahun membantu mahasiswa mahasiswi Indonesia dalam skripsi teknik infomatika dan sistem informasi nya, saya sering menemukan beberapa mahasiswa yang dosennya super duper sibuk. Haiiii para mahasiswa, dosen seperti inilah yang menghambat kamu dalam menyelesaikan skripsi. Tapi banyak mahasiswa yang senang jika dosennya sibuk dan sulit ditemui untuk bimbingan, alasannya makin banyak waktu untuk menyelesaikan skripsinya. Ini pemikiran yang salah menurut saya, nak nak bagaimana kamu cepat keluar dari lingkaran skripsi kalau dosennya aja susah ditemui untuk bimbingan.  Agar skripsi kamu lancar, sepatutnya kamu memilih dosen yang lancar juga. Lancar saat bimbingan, lancar diajak komunikasi, lancar di ajak nego revisi juga hehe. Di sini saya akan share bagaimana cara memilih dosen skripsi yang baik :

  1. Cari dosen yang serius

Dosen yang serius bukan berarti dosen itu galak guys, dosen serius akan support skripsi kamu. Dia akan aktif menanyakan progress skripsi kamu, jadi seolah olah kamu dikejar terus oleh dosen tsb. Tapi inilah dosen yang harus kamu PILIH. Kenapa ? Sebab jika kamu dikejar kejar dosen tsb, so pasti dosen tsb memiliki banyak waktu untuk kamu, kamu akan memiliki banyak peluang untuk bimbingan skripsi. Bimbingan lancar, pengerjaan skripsi cepat selesai, sidang lancar, lu orang cepat la jadi SARJANA hehe.

     2.  Cari dosen yang sedikit aktif social media 

Kenapa saya memasukkan item ini ke dalam cara memilih dosen yang baik ? Sebab jika dosen yang aktif di social media, kemungkinannya besar kamu meghubungi dia untuk nanya tanya tentang skripsi guys. Pokoknya jangan sampai ketemu dosen yang misterius deh nak, yang susah dihubungi tapi tiba tiba nyuruh kamu sidang.

Itu saja ya nak cara memilih dosen skripsi yang baik, dosen yang baik menentukan kamu kapan selesai skripsi. Bukan kamu yang yang menentukan sendiri kamu kapan selesai skripsi.