Home / Info Penting / Kenapa program saya direvisi terus ?

Kenapa program saya direvisi terus ?

Revisi, satu kata tapi menakutkan bagi mahasiswa tingkat akhir yang sedang skripsi, “melebih takut ketemu calon mertua !!!” kata salah satu mahasiswa bimbingan juragan.

Sebenarnya, revisi itu menandakan cinta kasih dosen ke kamu lhoo.. Biar kamu tetep kuliah di kampus mereka kwkwkwk.. (Becanda) *l*

Dari pengalaman juragan selama ini, revisi ada karena beberapa sebab sebagai berikut.

  • Mahasiswa grogi menjelang sidang

Walaupun kamu pinter banget, tapi kalau sudah grogi bakalan kikuk deh pas sidang. Keringat dingin dan akhirnya blank deh tuh pikiran. Mending kamu sante aja lagi kalau mau sidang. Apalagi kamu kan sudah bimbingan di juragan, jadi take it easy man. Pikiran kamu harus fressh, jangan terlambat tidur atau begadang, minum susu coklat mau tidur bikin nyaman man. Yang paling penting, bangun pagi jangan lupa mandi ya, biar dosen penguji kamu gak ikutan grogi karena bau badan kamu kwkwkwk

  • Mati kutu tidak bisa jawab pertanyaan dosen

Kalau kamu sudah grogi sejak awal, pikiran kamu pasti blank dan mati kutu gk bisa jawab pertanyaan dosen. Saran dari juragan setiap pertanyaan dosen jawab aja dengan gagah berani ya. PD aja jawab, salah belakangan. Karena belum tentu lo, dosen penguji kamu itu ngerti bener topik yang kamu bawa. Kadang mereka tanya karena mereka gak tau. Jadi kamu harus bisa belagak pinter ya, biar dosen yakin kamu menguasai materimu.

  • Tidak menguasai materi dengan baik

Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini ya kamu harus belajar atau bimbingan sama juragan. Juragan pasti luangkan waktu buat kamu khusus yang menjelang sidang untuk dimbing sampai kamu bener-bener siap maju perang. Hehhehehe.hehehehe

  • Program Di Laptop kamu gak jalan

Wah ini bahaya banget, kalau programnya gak jalan terus mau presentasikan apa donk. Jadi wajib hukumnya untuk memastikan program kamu jalan lancar di laptop yang mau kamu buat sidang. Kalau perlu laptop kamu mandikan kembang biar makin mantap rusaknya (hahahahah). Yang pasti juragan akan bantu setting program kamu di laptop kamu kok, kalau kamu diluar kota, juragan bantu lewat remote/internet. Jadi jangan kuatir kalau program kamu bakalan gak jalan.

  • Kurang Berdoa

Walaupun semua cara kita sudah lakukan, tetep semua ada di tangan Tuhan ya . Jadi wajib berdoa secara pribadi sama Tuhan. Sekalipun kamu selama hidup berdoa ke Tuhan. Sekali ini aja datang pasti Tuhan dengar kok doa kita. Yakin percaya Tuhan pasti membantu kamu kalau kamu merendahkan diri datang kepadanya. Juragan juga selalu bantu doa buat kamu yang mau sidang, biar lancar sidang, lulus dan gak banyak revisi pastinya. Kalau banyak revisi, juragan pusing juga euy hehehheh

 

About kingkong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Alasan utama mengapa judul skripsi anda ditolak